Rabu, 16 September 2015

Muda Berkarya "Sukoharjo Mengajar"

Sukoharjo Mengajar
  Sukoharjo Mengajar adalah organisasi yang baru-baru ini saya dan rekan-rekan rintis. Terinpirasi dengan program SM3T, ada Solo Mengajar, SABS (Sekolah Alam Bengawan Solo). Kami adalah siswa SLTA yang memiliki kepekaan terhadap masalah di lingkungan sekitar khususnya pendidikan.
  Untuk meningkatkan HDI Indonesia yang sekarang ini menempati peringkat di atas 100, hal ini bukan prestasi bagi Indonesia. Sekarang tugas generasi uranium Indonesia untuk terus memajukan Indonesia agar menjadikan negara ini menjadi negara Adi Daya.
  Sukoharjo adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah, jika teman-teman melihat peta maka lihat peta provinsi Jawa Tengah lalu menurunkan pandangan maka kalian akan menemukan Kabupaten Sukoharjo. 
  Berdasarkan Lumbung Data Pendidikan Provinsi Jawa Tengah jumlah sekolah (SD/SLTP/SLTA) ada 650 sekolah dengan rincian, SD terdapat 549 sekoalh, SLTP 86, dan SLTA terdapat 15 sekolah yang tersebar diseluruh Kabupaten Sukoharjo. Kami menyoroti beberapa daerah yang sedikit kurang peduli terhadap pendidikan. Maka dari itu kami membentuk "Sukoharjo Mengajar" sebagai organisasi penyelenggara pendidikan non-formal diluar sekolah ingin memuncul tunas-tunas bangsa yang memiliki Keterampilan, Ilmu Pengetahuan serta dilandasi Keimanan dan Ketaqwaan.
  Sukoharjo Mengajar membukan pendaftaran, untuk menjadi keluarga besar Sukoharjo Mengajar hanya haru memenuhi syarat seperti berikut :
1. Siswa SLTA Sederajat.
2. Memiliki kemauan.
3. Pekerja keras.
Yang berminat bisa langsung mengikuti agenda Rapat Koordinasi di Gedung Potensial Kabupaten Sukoharjo , tepatnya di depan DPRD Sukoharjo atau di dekat Proliman Sukoharjo pada Sabtu, 19 September 2015. Tepatnya pukul 14.00 WIB.
  Jika memiliki pertanyaan dapat tanya-tanya ke :
Hp. Wulan (0857 2548 1997)
Hp. Prihatno (0878 7222 1290)
WA. Sekar (0857 4807 7863)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar