Selasa, 02 Desember 2014

Pertihusada V Kwarda Jawa Tengah

Hallo, lama tidak menyapa teman-teman semua. Menyempatkan diri menulis walau lagi Ujian Akhir Semester, minta Do'anya ya buat diriku agar mendapat nilai yang bagus.
Mungkin ini post yang terlambat tapi tidak apa-apa ya, cuma mau share kegiatan yang penulis ikuti pada bulan Juni kemarin.

  Juni 2014 tepatnya di Desa Gentan, Bulu, Sukoharjo, Jawa Tengah tempat dilaksanakannya Pertihusada V Kwarda Jawa Tengah. Saya bersama teman teman lain mewakili Kwarcab Sukoharjo dalam kegiatan ini. Senang campur dengan bangga bisa mewakili Kabupaten yang berjulukan kota Jamu ini.

  Selama kurang lebih 2 bulan kami digembleng dalam Training Center di Dinas Kesehatan Sukoharjo dan Kwartir Cabang Sukoharjo. Saya berkesempatan mengikuti lompat LCTP (Lomba Cepat Tepat Pramuka) dalam kegiatan Perkemahan Saka Baktihusada V Kwarda Jawa Tengah ini. Materi yang saya dan kawan kawan terima tidak sedikit materi tentang penyakit, obat, PHBS, dan masih banyak lagi. Awalnya agak minder karena diberitahu bahwa lawan saya lanti bukan lawan yang mudah, seluruh Kwarcab di Kwarda Jawa Tengah mengeluarkan peserta terbaiknya dan ada yang pesertanya memang benar benar dari orang Kesehatan yang paham betul dengan seluk beluk dan lika liku Kesehatan. Tapi saya selalu mengingat kata "USAHA" dan "Berdoa" yang menumbuhkan benih benih rasa percaya diriku.

  Kemudian saat lomba berlangsung saya sudah berusaha sekuat tenaga apa yang saka ketahui sudah saya curahkan, namun hasilnya tidak seperti yang aku harapkan. Harus saya mengakui keunggulan dari Kwarcab lain.

  Banyak kegiatan yang sangat menarik dalam Pertihusada V kali ini ada Bakti Induksemang, Jambanisasi, Pembuatan Jalan Refleksi, Pembuatan Kebun Toga, Sendratasik dan masih banyak lagi. Namun yang peling saya tunggu adalah Kegiatan Wisata. Tempat wisata yang saya kunjungi adalah Kampung Jamu Nguter dan Pandowo. Senang rasanya bertemu teman baru yang gokil. Pengalaman kita saling tukarkan dan tidak lupa No.Hp pun kita saling tukar menukar

  Pada akhir kegiatan diumumkan hasil kegiatan Kwarcab Sukoharjo medapat 2 Gelar : Juara II Memasak Menu Bergizi dab Seimbang, Juara III Safari Krida




2 komentar:

  1. Salam pramuka kak, saya juga dulu ikut pertihusada V di sukoharjo. Saya dari kontingen Banyumas.

    BalasHapus